Senin, 03 Agustus 2009

New Moon



Judul : New Moon
Pengarang : Stephenie Mayer
Tebal buku : 598 halaman
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

novel berjudul new moon ini merupakan lanjutan dari buku berjudul Twilight yang juga dikarang oleh pengarang yang sama. buku ini mengisahkan percintaan antara vampir dan juga manusia... dihadapkan pada pilihan hidup atau mati. yach... tapi untuk kasus pada bella (tokoh utama wanita), dia dihadapkan pada dua pilihan cinta. di saat edward (tokoh utama pria) yang seorang vampir pergi meninggalkannya. bella berusaha bertahan tanpa adanya edward disisinya... dia tetap bisa pergi bersekolah, bekerja, ataupun mengurus rumah... namun, sang ayah tak bisa dikelabui bahwa ada sesuatu yang tak beres terjadi pada putrinya. di saat itulah teman sepermainan Bella, Jacob mulai memasuki kehidupan Bella dan mengisi kekosongan yang ada di hatinya. seharusnya semua berjalan lancar sampai akhirnya Bella tahu bahwa jacob adalah seorang werewolf, namun hal itu tidak membuat Bella membenci Jacob, karena yach edward adalah seorang vampir dan Bella bisa menerima hal itu. Bella mulai melakukan kegiatan gila saat bertemu dengan beberapa berandal, dia mulai mengalami halusinasi, dia bisa mendengar suara edward. dan demi untuk bisa mendengarnya bella rela melakukan apapun, meski itu mengancam nyawanya. kegilaan terakhir yag dibuat Bella adalah saat dia nekat melompat dari tebing, sebenarnya itu hanyalah sebuah extrim sport, tapi tidak bagi indra penglihat alice yang pada akhirnya membuat edward salah sangka. edward mengira bahwa bella telah mati dan dia memutuskan untuk mengakhiri pula hidupnya di tangan keluarga voltera, namun pada akhirnya gagal karena bella muncul sebelum edward benar-benar membuat kesalahan serius.
kisah dalam buku ini sungguh menarik dan buku ini juga bisa dijadikan sebagai bacaan ringan, namun penuh emosi dan perasaan. penikmat buku ini disarankan paling tidak berusia 18 tahun keatas. bukan berarti karena di dalamnya berisi hal-hal yang tidak pantas, hanya saja agar bisa lebih memahami, merasakan dan menikmati fantasi yang disuguhkan lebih baik bagi orang-orang yang sudah berusia di atas 18 tahun.
pada awalnya buku ini sangat menarik untuk dibaca, namun saat sampai pada bab ke 5, terasa agak membosankan. namun, hal itu dapat teratasi saat sampai pada cerita dimana alice datang menemui Bella. dan mulai dari sinilah pembaca akan dibuat sangat penasaran hingga akan berusaha langsung membaca habis buku ini. itu semua karena efek menarik yang dibuat oleh sang pengarang benar-benar berhasil. Inti dari semuanya adalah buku ini adalah buku layak dibaca, terutama bagi penggemar kisah roman.

sedikit informasi, cover buku edisi asli dan edisi yang beredar di Indonesia cukup berbeda, namun untuk soal isi saya pikir sama saja, hanya berbeda bahasa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar